tips perjalanan dari Medan ke Batam menggunakan pesawat


Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga setelah kota Jakarta dan Surabaya. Iya Kota Medan memang menjadi pusat pemerintahan, pusat prekonomian, pusat pendidikan dari Provinsi Sumatra Utara. Iya hal ini karena Kota Medan memang menjadi ibukota dari Provinsi Sumatra Utara. Adapun akses keluar atau masuk di Kota Medan bisa dengan mudah melalui Bandara Kualanmu yang menjadi bandara tercanggih dan termegah di Indonesia. Untuk Anda yang ingin pergi ke Batam, Anda bisa langsung pesan tiket pesawat Medan Batam. 

Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, kota ini memiliki bandara yang cukup megah dan tercanggih di Indonesia yaitu Bandara Kualanmu. Iya dari Bandara ini kita bisa masuk ke Kota Medan maupun keluar dari Kota Medan dan mengunjungi berbagai wilayah seperti Batam. Kota Medan juga memiliki icon yang cukup ternama yaitu Danau Toba dengan Pulau Samosir ditengahnya. Iya keindahan dari Danau Toba serta keunikan legenda asal mula terbentuk Danau Toba dan Pulau Samosir menjadikan daya tarik tersendiri bagi kota ini. 

Sebagai ibukota dari Provinsi Sumatra Utara, tentunya kota ini menjadi salah satu kota terpadat yang ada di Sumatra. Iya daya tariknya entah itu dalam bidang industri, bisnis, dan wisata membuat kota ini banyak dikunjungi. Hal ini tentunya membuktikan bahwa Kota Medan memang merupakan kota besar yang memiliki perkembangan yang sangat pesat.

Nah adapun Kota Batam sendiri merupakan sebuah kota yang berada diperbatasan antara negara Indonesia dengan negara tetangga. Iya Kota Batam sendiri terletak di Pulau Batam yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. Di Batam sendiri terdapat sebuah jembatan iconik bernama jembatan Barelang yang menghubungkan antara pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Batam. Nah adapun nama Barelang sendiri sebenarnya diambil dari singkatan nama-nama pulau yang dihubungkan oleh jembatan ini yakni meliputi Pulau Batam, Pulau Rempang, dan juga Pulau Galang.
Kota Batam merupakan kota yang berbatasan dengan negara Malaysia dan juga negara Singapura yang menjadikan kota ini memiliki keunggulan tersendiri. Letaknya yang sangat strategis yakni berdekatan dengan negara-negara tetangga menjadikan kota Batam menjadi sebuah kota yang tumbuh menjadi kota industri baik bagi perusahaan nasional hingga internasional. 

Belum lagi Kota Batam juga terletak berdekatan dengan Selat Malaka yang menjadi jalur pelayaran dunia. Nah keuntungan letak goegrafis inilah yang kemudian membuat kota Batam menjadi kota yang berkembang cukup pesat. Nah Kota Batam sendiri juga memiliki akses udara yang membuat siapapun bisa dengan mudah keluar masuk kota Batam yakni bernama Bandara Internasional Hang Nadim. 

Nah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Batam dengan menggunakan akses udara, setidaknya terdapat 4 maskapai yang menyediakan rute Medan-Batam yakni Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, dan Citilink. Adapun jarak antara Bandara Kualanmu Medan dengan Bandara Hang Nadim Batam yakni sekitar 646 km yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit. 

Adapun bagi Anda yang pesan tiket pesawat Medan Batam, setidaknya terdapat 8 jadwal penerbangan langsung pada setiap harinya dengan sekitar 9900 lebih kursi yang tersedia setiap minggunya. Adapun jadwalnya yakni ada yang berangkat pagi hari dan tiba sore hari. Adapun sekitar 65% penerbangan disediakan oleh pesawat Lion Air. Nah untuk  itu tentunya sangat mudah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Medan ke Batam menggunakan akses udara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Tas Yang Bisa Digunakan Untuk Menyimpan ASI

Beli Jam Tangan Original Murah di BLANJA.com