Perbedaan Sweater dan Jaket Hoodie




Untuk kebutuhan musim dingin dan di malam hari biasanya seseorang akan mengenakan baju hangat. Baju hangat sendiri ada banyak jenisnya. Ada jaket, jaket hoodie, jumper, sweater, cardigan, dll. Bagi yang tidak paham maka semua akan dirasa sama saja jenisnya padahal tidak. Untuk sweater dan hoodie sendiri sudah sangat berbeda dan disini Anda akan semakin paham mengenai apa saja perbedaan kedua jenis pakaian hangat tersebut. Biasanya anak muda lebih senang mengenakan jaket hoodie karena selalu berhasil membuatnya tampak semakin stylish dan trendy.
Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang cukup signifikan untuk kedua jenis pakaian hangat yang bernama sweater dan juga jaket hoodie:

·         Untuk sweater maka fungsi utamanya jelas sebagai pakaian hangat untuk melindungi tubuh dari suhu udara yang sangat dingin. Beberapa jenis bahan utama yang sering digunakan sebagai bahan sweater adalah wool, katun, fleece, sintetis, serta baby terry. Sweater sendiri termasuk sebagai salah satu jenis outerwear yang masih bisa dipadukan dengan fashion lain seperti kemeja, blouse serta kaos.
Dulunya, sweater ini hanya terbuat dari bahan rajut yang fungsinya menutup pada bagian tubuh hingga lengan saja namun saat ini modelnya sudah banyak yang dimodifikasi. Ada yang model pullover dan juga model cardigan. Namun ada juga sweater yang hadir dalam model vest tanpa lengan.
·         Lalu untuk jaket hoodie adalah sweater yang memiliki penutup pada bagian kepala. Hoodie sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti kata penutup kepala atau hood. Kebanyakan desain hoodie saat ini dilengkapi dengan kantong di bagian depannya serta ada juga tali yang bisa digunakan untuk menutup pada bagian kepala Anda. Ada hoodie yang juga lengkap dengan ritsleting di bagian depan namun ada yang modelnya seperti kaos siap pakai tanpa ritsleting. Banyak pengguna jaket hoodie yang suka menggunakan produk ini disaat olahraga seperti jogging sehingga membantu proses pengeluaran keringat.
Melihat perbedaan diatas maka sekarang Anda sudah paham bukan yang mana jaket, sweater dan juga hoodie? Untuk semua pakaian hangat yang memiliki hood atau penutup kepala maka dinamakan hoodie. Produk ini tersedia mulai dari untuk anak-anak usia bayi hingga orang dewasa. Untuk pencuciannya juga cukup mudah karena biasanya hoodie dibuat dari bahan yang hangat, tebal dan tidak mudah rusak sekalipun dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Biasanya pada bagian dalam sweater dan juga hoodie dibuat dari bahan yang lebih lembut namun bisa membuat tubuh lebih hangat. Bahkan untuk yang senang tampil penuh gaya dengan jaket hoodie tetap bisa tampak mempesona. Untuk pria ataupun wanita hoodie tetap chic saat digunakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Tas Yang Bisa Digunakan Untuk Menyimpan ASI

Beli Jam Tangan Original Murah di BLANJA.com

tips perjalanan dari Medan ke Batam menggunakan pesawat